Senin, 13 April 2009

about janual aidi

JANUAL AIDI

Lahir di Selong Lombok Timur, 1 Januari 1988. Tidak tamat Sekolah Taman Kanak-kanak di STK Hamzanwadi Pancor karena sejak saat itu merasa bosan oleh kegiatan yang terlihat ‘monoton’, bernyanyi dan bertepuk tangan. Menamatkan Sekolah Dasar di SDN No.1 Pamcor. Kemudian “nyantri” di Ponpes Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor (2000-2006) dengan penjabaran kelulusan pendidikan yakni: lulus di Mts. NW Pancor pada tahun 2003 dan melanjutkan pada MA. Mu’allimin NW Pancor sampai dengan tahun 2006. Selanjutnya, tahun 2006 pula mulai duduk dibangku kuliah pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzanwadi Selong, mengambil Program Studi Pend. Sosiologi dengan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) 06380102.

Gemar dalam kegiatan ekstrakulikuler sejak SD. Pernah menjadi Ketua PMR Madya MTs. NW Pancor, Pradana Pramuka MA. Mu’allimin NW Pancor, dan kini tergabung dalam anggota HIMMAH (Himpunan Mahasiswa) Nahdlatul Wathan Pancor. Tergabung juga dalam kegiatan halaqoh diskusi Komunitas ‘GELAP” (Generasi Lepas) Lombok Timur dan “Koembieloe” (Komunitas Sebie Lombok) yang bergerak dalam bidang Sosial, Budaya, Art dan Research. Sedangkan pengalaman penelitian sebagai berikut:

1. Pernah turun dan menyatu dengan masyarakat nelayan Dusun Lungkak Desa Tanjung Luar Lombok Timur, NTB. Meneliti tentang sistem ekonomi masyarakat setempat.

2. Pernah turun dan menyatu dengan masyarakat Desa Selaparang Lombok Timur (salah satu desa bersejarah di Pulau Lombok). Meneliti tentang sistem pengetahuan masyarakat setempat.

3. Pernah turun dan menyatu dengan masyarakat dusun Kebun Kongok Desa Gerung Lombok Barat. Meneliti tentang kehidupan para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebun Kongok yang merupakan TPA terbesar diNTB.

4. Dan penelitian-penelitian kecil lainnya.

Adapun prestasi yang pernah diraih:

1. Juara Pertama Lomba Membuat Artikel Mahasiswa (LMAM) Se-Lombok Timur Tahun 2009 dengan mengambil judul “Sastra dan Budaya Sasak Dibelantara Moderen”.

2. Masuk Kategori 10 Besar pemenang Lomba Menulis Essay (LME) Tingkat Perguruan Tinggi Se-NTB Tahun 2008 yang diselenggarakan oleh Jaringan Pena Mataram, Mataram University Press, Suara NTB, TGB Center, dan HIMMAH NW Bersatu dengan ketentuan tema “Seandainya Aku Menjadi Gubernur” dan mengambil judul “Potret Pendidikanku”.

Sekarang, tinggal di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Gg. Saroja 1 RT 03 Lingk. Dayan Masjid 2, Kel. Majidi, Kec. Selong, Kab. Lombok Timur, NTB, 83611. Untuk interaksi, silahkan contac person: 085 73 959 8419